Metro Blog News - Oknum Polisi Terduga Pengedar Sabu Diringkus

Metrotvnews.com, Bulungan: Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bulungan meringkus tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kota Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Timur. Satu di antara pengedar merupakan oknum anggota polisi dari Satuan Sabhara Polres Bulungan berpangkat brigadir polisi.

Penangkapan para terduga berawal dari laporan masyarakat. Polisi kemudian menemukan seorang terduga pengguna sabu berinisial BA dan menggeledahnya. Polisi mendapatkan barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat 0.07 gram dan handphone untuk berkomunikasi dengan bandar.

Setelah memeriksa BA, polisi kemudian mendapatkan informasi barang haram itu berasal dari seorang pengedar berinisial. Polisi langsung meringkus RS di rumahnya di Jalan Binjai. Polisi menyita barang bukti berupa 0.14 gram sabu-sabu, pipet kaca, dan uang Rp200 ribu hasil penjualan narkoba.

RS mengaku mendapat sabu-sabu dari seorang anggota Polres Bulungan berinisial RW. Polisi lalu membekuk oknum tersebut.

Kasatreskrim Polres Bulungan AKP Suryono mengakui keterlibatan anggotanya. RW pun mengakui barang haram itu sebagai miliknya dengan kesepakatan harga Rp800 ribu.

Ketiga terduga itu pun mendekam di tahanan Polres Bulungan. Ketiganya menghadapi jeratan hukum selama 12 tahun penjara terkait Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika golongan satu.(Muhammad Hilmansyah/RRN)


Source : metrotvnews[dot]com