Metro Blog News - BMKG Memprakirakan Palembang Hujan Sedang Hari Ini

Metrotvnews.com, Palembang: Hujan dengan intensitas sedang masih berpotensi turun di Palembang, Sumatra Selatan, pada Ahad (16/12). Demikian prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan.

"Hujan yang mengguyur Bumi Sriwijaya pada Sabtu malam diprakirakan hari ini masih berlanjut dengan intensitas curah hujan yang lebih tinggi," kata Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten BMKG Sumsel, Indra Purnama.

Menurut dia, ibu kota provinsi Sumsel ini berpotensi hujan sedang dengan suhu udara diprakirakan berkisar 23 - 32 derajat Celcius, kelembaban udara berkisar 60 - 98 persen, kecepatan angin 25 km/jam dengan arah angin menuju barat laut.

Cuaca Kota Palembang dan wilayah Sumsel lainnya secara umum seperti beberapa hari sebelumnya diprakirakan didominasi hujan dengan intensitas curah hujan ringan dan sedang.

Melihat kondisi tersebut masyarakat diimbau di provinsi ini agar selalu mewaspadai dari ancaman bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung, ujar Indra.

Menurut dia, selain Palembang, beberapa kota di provinsi yang memiliki 15 kabupaten/kota ini juga berpotensi hujan sedang yakni Baturaja, Kayu Agung, Sekayu, Pangkalanbalai, Muaradua, dan Indralaya.

Beberapa kota yang berpotensi hujan sedang itu diprakirakan memiliki suhu udara berkisar 22 - 31 derajat Celcius, kelembaban udara berkisar 62 - 98 persen, kecepatan angin berkisar 23 - 25 km/jam dengan arah angin menuju barat laut.

Sedangkan kota Sumsel lainnya berpotensi hujan ringan yakni Muara Enim, Lahat, Musirawas, Martapura, Tebingtinggi, Pagaralam, Lubuklinggau, dan Prabumulih.

Delapan kota yang berpotensi hujan ringan itu diprakirakan memiliki suhu udara berkisar 23 - 32 derajat Celcius, kelembaban udara berkisar 60 - 97 persen, kecepatan berkisar 20 - 23 km/jam dengan arah angin menuju barat laut, kata pejabat Stasiun Klimatologi Kenten itu menambahkan.(Ant/RRN)


Source : metrotvnews[dot]com