Metro Blog News - Bupati Brebes Datangi Rumah Keluarga TKI Karni

Metrotvnews.com, Brebes: Bupati Brebes, Idza Priyanti, menyampaikan rasa simpati pada Karni yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi. Bupati Idza pun mendatangi rumah keluarga Karni di Desa Karangjunti, Losari, Brebes, Jawa Tengah.

Darpin, suami Karni, terdiam saat mendapat kunjungan Idza. Ia tak mampu menceritakan nasib Karni yang dituduh membunuh anak majikannya. Ia hanya bisa menunjukkan foto Karni.

Idza mengaku bersimpati atas nasib yang menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) itu. Ia berjanji berupaya semaksimal mungkin membantu menangani permasalahan tersebut. Ia pun memberikan bantuan berupa uang kepada keluarga Darpin.

Menurut Idza, mantan ketua Satuan Petugas TKI Maftuh Basyuni dan staf ahli TKI Abdul Wahid Makub berada di Arab Saudi untuk menangani kasus tersebut. Pemerintah juga telah menunjuk pengacara untuk mendampingi Karni.

Karni binti Medi Tarsimi dituduh membunuh anak majikannya di Arab Saudi sehingga ia terancam dihukum mati. Karni mengaku melakukan hal tersebut karena mendapat ancaman dari orang tak dikenal melalui SMS. Isi SMS itu yaitu Karni akan dibunuh bila tak membunuh anak majikannya.(Supardji Rasban/RRN)


Source : metrotvnews[dot]com