Metro Blog News - Enny Sukamto Menggores Kenangan bersama Wayang Orang

JAKARTA--MICOM: Sebagai peragawati senior, Enny Sukamto, seakan tak habis untuk mengaktualkan darah seninya. Tampil dalam sebuah pementasan wayang orang dengan lakon Srikandi Ngedan garapan sutradara Teguh Ampiranto, ia merasa tertantang untuk ikut melestarikan budaya bangsa.

"Sudah lama tak menari. Saat ikut pementasan ini, saya jadi ingat masa-masa kecil di Surabaya dulu. Ini seperti nostalgia," ujarnya seusai penampilan di Gedung Kesenian Jakarta, pertengahan pekan ini.

Enny yang berperan sebagai Permaisuri Gandawati, ibu Srikandi, tampil penuh percaya diri. Apalagi, ia harus ikut berlatih selama 3 pekan sebelumnya. "Saya bisa kembali menari tarian-tarian khas Solo dan Yogyakarta. Tenyata, saya masih bisa," ucapnya, sumringah.

Dengan ikut pementasan wayang orang, Ketua Yayasan Mitra Bharata itu ingin menunjukkan kepada generasi muda bahwa wayang orang itu menyenangkan. Tak kalah dengan budaya pop Korea yang kian menderas. "Sampai kapan pun saya mau menunjukkan kesenian ini kepada generasi muda," ujar nenek tujuh cucu itu. (Iwa/OL-9)


Source : mediaindonesia[dot]feedsportal[dot]com