Metro Blog News - Ini Alasan Persipura Lepas Alberto Goncalves

Metrotvnews.com, Jayapura: Persipura mengambil keputusan berani saat melepas striker Alberto 'Beto' Goncalves. Bagaimana tidak. Penyerang asal Brasil ini tetap menunjukkan ketajamannya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Bahkan, Beto menjadi topskor, mengungguli Keith Kayamba Gumbs yang saat itu bermain di Sriwijaya FC.

Pelatih Jacksen F. Tiago memang dihadapkan pilihan antara mempertahankan Beto dan merekrut bek asing untuk memperkuat sektor pertahanan. Diakui Jacksen, sejak ditinggalkan Victor Igbonefo, lini belakang tim Mutiara Hitam menjadi lebih longgar.

"Pilihan saya memang memperkuat sektor pertahanan meski harus melepas Beto. Pertimbangannya, setelah tidak ada Victor, kami cenderung lemah di belakang. Ini yang harus diperkuat kembali," kata Jackson.

Selain itu, Persipura memiliki stok striker lokal yang cukup banyak. Ini memudahkan Jacksen untuk menentukan pilihannya karena ada Ferdinand Pahabol dan Patrich Wanggai.

"Ini yang menjadi pertimbangan saya dengan merekrut bek asing. Sedangkan di depan, saya mengandalkan pemain lokal yang tidak kalah bagus," jelasnya.

Racikan anyar Jacksen tampaknya sudah ditunggu di turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC). Bila tim sudah menyatu, Persipura tetap akan menjadi kandidat juara di ISL musim ini. (goal/DOR)


Source : metrotvnews[dot]com