Dengan Dialog, Pembongkaran Bangunan Liar Lancar




Kamis, 28 Maret 2013 06:48:29 WIB




dialog283

CILEGON (Pos Kota) – Puluhan bangunan liar di sepanjang jalan di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (27/3), dibongkar petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Tata Kota, Polres Cilegon dan Kodim Kota Cilegon. Tak ada perlawanan, bahkan penghuni bangunan liar yang kebanyakan digunakan untuk berjualan dengan sukarela membongkar sendiri bangunanya.


Kepala Dinas Tata Kota (DTK) Cilegon, Azis Setia Ade mengatakan, beberapa bangunan liar yang berada di lokasi sekitar dibongkar sendiri oleh pemilik, pihaknya hanya memberikan sosialisasi dan imbauan agar tidak lagi membangun bangunan liar di lokasi sekitar.


Sebelumnya, kata dia, DTK telah melayangkan surat kepada pemilik bangunan agar membongkar sendiri bangunannya. Pihaknya juga telah berunding dengan pedagang agar diberikan tenggang waktu supaya mereka membuat gerobak untuk berjualan. “Kita terima masukan itu dan telah memberi kesempatan untuk membuat gerobak,” ujarnya.


Kasi Perundang-undangan Satpol PP Kota Cilegon, Chairul Hasan mengatakan, pihaknya menurunkan personil Satpol PP sebanyak 50 personil. “Kita dibantu polisi dan Kodim. Jumlah personil gabungan lebih dari 60 orang,” kata dia. (haryono)


Teks : Suasana pembongkaran bangunan liar