3 Ribu Warga Ramaikan Sepeda Santai Topografi AD




Minggu, 21 April 2013 11:13:04 WIB




sepeda-sub

SENEN (Pos Kota) – Tiga ribu warga Bungur, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) dan sekitarnya meramaikan lomba sepeda santai dalam rangka HUT ke-67 Direktorat Topografi Angkatan Darat (AD) dan peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4).


Sepeda santai yang diikuti orang tua, remaja dan anak-anak ini menempuh jarak 8 kilometer. Start dimulai dari depan Kantor Direktorat Topografi AD atau Jl Kalibaru Timur V menuju Jl Tanah Tinggi Timur terus ke Galur, Jl Letjen Suprapto sampai perempatan Coca Cola dan putar balik menuju ke Jl Kali Baru Timur V.


Walikota Jakpus H. Saefullah yang ikut menjadi peserta sangat mengapresasi kegiatan ini. Karena dengan bersepeda akan mmebuat badan menjadi sehat dan segar. Selain itu, dengan bersepeda secara rutin akan mengurangi polusi udara. “Ayo kita budayakan naik sepeda kembali,” ucapnya.


Wakil Direktur Topografi AD, Letkol CTP Asep Edi Rosyidin, mengatakan kegiatan sepeda santai ini merupakan yang ke dua kalinya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam upaya ikut mengurangi polusi udara dan menghemat energi. “Kami juga ikut menghidupkian kembali semangat bersepeda di masyarakat, sehingga menjadi budaya kita semua,” jelasnya.


(tarta/sir)


Teks Gbr- Walikota Jakpus, H. Saefullah (tengah) bersama Wakil Direktur Topografi AD, Letkol CTP Asep Rosyidin bersiap-siap ikut sepeda santai yang dulepas ketua panitia Totok Rusito. (tarta)