320 Peserta Pantukhir Catam Kodam Jaya Lulus




Jumat, 26 April 2013 15:18:13 WIB




catam-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis memipin Sidang Pantukhir (panitia panentuan akhir) Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2013, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (26/04).


Pantukhir tersebut diikuti oleh 388 peserta seleksi Calon Tamtama TNI AD. Sebelum mengikuti sidang pantukhir, para calon Tamtama PK TNI AD ini mengikuti rangkaian kegiatan Test yang telah diselenggarakan oleh Kodam Jaya, meliputi pemeriksaan administrasi, Test kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idelogi dan psykotest serta test kesehatan tahap II. Pada sidang pantukhir yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya ini, akhirnya dari 388 calon yang mengikuti, terpilih 320 orang peserta calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2013 dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan dasar calon Tamtama di Rindam Jaya, yang rencana upacara pembukaan pendidikannya akan dibuka secara resmi oleh Pangdam Jaya pada hari Senin tanggal 29 April 2013 di Rindam Jaya.


Para calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2013 ini, akan mengikuti pendidikan dasar di Rindam Jaya selama 4 (empat) bulan, mereka akan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran dan pengetahuan dasar militer oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas.


(pendam jaya/sir)