PDI-P Deklarasikan Ganti di Muara Angke




Sabtu, 13 April 2013 11:35:04 WIB




ganti134

MUARA ANGKE (Pos Kota) – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pagi ini menggelar deklarasi Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) di kawasan pelelangan ikan Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (13/4).


“Acara ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan negeri bahari dan agraris demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat,” sebut Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya. Turut hadir Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).


Megawati mengatakan, tujuan acara ini juga untuk memberikan kesejahteraan kepada nelayan dan petani demi terciptanya masyarakat yang merdeka.


Deklarasi ini pun dipadati oleh ribuan warga masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah ini. Antusiasme warga begitu tinggi dan dengan semangat mereka semua larut dalam momentum ini.


Hadir pula puluhan awak media baik cetak maupun elektronik yang telah menunggu dengan setia sejak pagi. Di sisi lain, ratusan personil kepolisian pun telah dikerahkan untuk mengamankan situasi di lapangan.


Dalam pidatonya, Megawati juga mengkritisi idealisme bangsa Indonesia yang mulai luntur. Buktinya, dalam sejumlah Pilkada banyak diwarnai praktik politik uang (money politic). (aby)


Teks :Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato dalam deklarasi Ganti di pelelangan ikan Muara Angke. (aby)