Saluran Air Minim, Jalan Swadarma Langganan Banjir




Selasa, 30 April 2013 08:55:04 WIB




Segera Diperbaiki Pemkot Jaksel


saluran-air-mampet

PESANGGRAHAN (Pos Kota) – Minimnya infrastruktur jaringan tata air di Jl Swadarma Raya, Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan menyebabkan kawasan itu sering tergenang. Tak ayal warga pun menjadi berang.


Untuk itu, kata Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU)Tata Air Jaksel, Irvan Amtha, pihaknya tahun ini membangun saluran air sepanjang sekitar 750 meter.


“Tahun ini lokasi Jl Swadarma termasuk dalam program pembangunan drainase dengan anggaran Rp1,4 miliar. Kami berharap masyarakatdapat bersabar menunggu pembangunan saluran itu,” kata Irvan Amtha, Senin (29/4).


Penjelasan Kasudin PU Tata Air Jaksel ini menanggapi keluhan pembaca melalui SMS Aspirasi di Rubrik Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota, Senin (29/4). Isi pesannya: “Yth Kepala. Dinas PU DKI. Jl. Swadarma Raya, Jaksel depan Tanri Abeng University (TAU), selalu tergenang air bila hujan dan mencapai 1/2 ban mobil atau motor. Mohon segera diperbaiki karena fasilitas umum ini jadi rusak,” kata Soetarmo dengan nomor 08161931xxx.


Lebih lanjut Irvan menjelaskan, kawasan di Jl Swadarma Raya merupakan dataran rendah yang selama ini menjadi tempat penampungan air. Namun dengan maraknya pembangunan di lokasi tersebut, saluran non teknis yang ada menjadi rentan tergenang khususnya saat hujan lebat.


Menyikapi hal ini, pembangunan saluran teknis sekitar 750 meter persegi sudah sangat mendesak. Meski sebenarnya pernah dibangun saluran tapi belum tuntas sehingga sekarang akan dilanjutkan.


“Seluruh rencana pembangunan dan peningkatan saluran di Jaksel akan dilelang pada Mei dan ditargetkan baru dimulai pada Juni mendatang,” sambungnya.


Akan tetapi untuk penanggulangan sementara, saluran di Jl Swadarma Raya akan dikuras untuk mengurangi sampah dan lumpur yang sudah mengendap. (Rachmi)


saluran-air-mampet Teks : Saluran di Jl Swadarma, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jaksel yang sering rusak akan diperbaiki Sudin PU Tata Air. (Rachmi)