Alun-alun Pandeglang Siap Gelar MTQ




Jumat, 3 Mei 2013 21:55:57 WIB




Panggung MTQ Banten

PANDEGLANG (Pos Kota) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Banten digelar Sabtu (4/5) di Alun-alun Pandeglang.


MTQ ke X ratusan peserta dari 8 kabupaten/kota se Provinsi Banten ini rencananya ini dibuka langsung Gubernur Banten dengan dihadiri sejumlah pejabat dari Kemenag RI.


“Kami mendapat kepastian bila Gubernur Banten akan membuka MTQ. Berbagai persiapan sudah dilakukan. Kami harapkan, pada saat pembukaan besok sudah tidak ada kendala lagi,” kata Dodo Juanda, Jum’at (3/5).


Dodo yang juga Sekda Pandeglang ini mengatakan, venue atau arena untuk lomba MTQ seluruhnya sudah siap. Panitia lokal di Pandeglang, juga telah mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.


Terkait pawai taaruf, Dodo mengatakan, akan dimuli pada Sabtu siang. Adapun panggung utama untuk pawai taaruf, berada di depan kantor setda Pandeglang.


Setelah pawai taaruf, dilanjutkan dengan pembukaan pameran. Pada malam harinya dilakukan pembukaan MTQ Banten.


Sementara itu, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengatakan, Pandeglang siap menjadi tuan rumah bagi MTQ Banten. Berbagai kebutuhan terkait penyelenggaraan MTQ, sudah diselesaikan.


“Kami akui ada beberapa persoalan kecil, namun semua itu sudah diatasi. Bahkan, panggung utama juga sudah siap,” katanya. (haryono/d)