Pelawak Cha Chan Kena Stroke




Kamis, 16 Mei 2013 19:08:54 WIB




Chachan02

JAKARTA (Pos Kota) – Pelawak senior yang pernah kondang lewat grup ‘Jali-Jali’, Hasanuddin (56) alias Chachan, terserang stroke untuk kedua kalinya. Akibat kadar gulanya tinggi, pria dengan ciri khas kepala botak tersebut, sempat drop dan tak sadarkan diri.


Chachan


Menurut putra ketiganya, Gilang Febriansyah, Chachan saat ini hanya dirawat pihak keluarga di rumahnya di Perumahaan Dasana Indah Blok UF 14/No.6 Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten.


“Kami sekeluarga sempat membawa Papa ke rumah sakit. Meski sudah sadar, tapi masih sulit bicara. Kondisinya pun beransur-ansur membaik,” jelas Gilang pada Poskotanews.com, Kamis (16/5).


Chachan yang dikenal dengan peran sebagai banci atau dialog Mandarin, sebelumnya pernah kena stroke pertama di tahun 2010 silam. Lewat bantuan pengobatan tradisional (alternatif), kata Gilang, sempat sembuh seperti sedia kala.


Sejak sembuh dari stroke pertama, Chachan nyaris tak pernah terlihat lagi di panggung lawak dan main sinetron. Belakangan cuma sibuk mengurus usaha warnet di rumahnya di kawasan Tangerang, Banten.


Terakhir sempat muncul dalam acara Sewindu PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) di Plannet Hollywood, Hotel Kartika Chandra, Jakarta, akhir April 2013 lalu. (santosa/d)