Polsek Cimanggis Lakukan Program Polisi Peduli Pengangguran




Jumat, 24 Mei 2013 07:07:52 WIB




lisinganggur245

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran Polsek Cimanggis berkerjasama dengan PT. Aditya Mandiri Sejahtera (AMS) bertempat di kantornya daerah Kebayunan, Tapos Kota Depok, Kamis (23/5) siang melakukan Program Peduli Polisi untuk Pegangguran. Program itu untuk menekan angka kriminalitas akibat banyaknya pegangguran.


Acara dibuka oleh Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko dan dihadiri sejumlah pejabat. Dalam sambutan singkatnya, Kapolres mengaku senang bisa membantu pegangguran sebagai mediasi dan menyalurkannya ke sejumlah perusahaan di Depok .


“Rata – rata pelaku melakukan kejahatan, atas dasar faktor ekonomi dan tidak bekerja karena banyaknya pegangguran,”ujar Kapolres. Mantan Kapolres Tembilah, Kepri ini mengaku pihaknya sangat senang bisa menjadi tempat mediasi dengan warga penduduk asli sebagai tempat penyalur kerja.


“Kali ini, program Polisi Peduli Pegangguran diselenggarakan Polsek Cimanggis bekerja sama dengan perusahaan garmen PT. AMS, siap menampung pekerja baru dari warga asli sekitar,”tuturnya.


Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Kompol Tejo mengatakan PT Aditya Mandiri Sejahtera perusahaan yang bergerak di garmen adalah perusahaan kedua yang telah diajak kerjasama. Pertama Perusahaan PT Immortal bergerak di kosmetik telah berhasil 25 pekerja baru warga asli dari Program Polisi Peduli Pegangguran.


“Atas perintah pimpinan Kapolda Metro Jaya,setiap jajarannya harus membuat Program Polisi Peduli Peganguran dan Pendidikan. Upaya preventif untuk dapat mencegah aksi kriminalitas akibat pegangguran yang banyak,”demikian. (Angga)


Teks Kapolres Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko (tengah), bersama Kapolsek Cimanggis, Kompol Tejo serta jajaran manajemen PT AMS menggelar program Polisi Peduli Pegangguran