RSUD Bayu Asih Dibobol Maling




Sabtu, 11 Mei 2013 17:15:15 WIB




RSUD115

PURWAKARTA (Pos Kota) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta, disatroni maling. Akibatnya uang Rp 8 juta yang disimpan di salah satu laci RSUD itu raib.


Aksi pencurian baru diketahui Jumat (10/5) pagi saat sejumlah pegawai RSUD akan masuk kerja. Kondisi ruangan salah satu Kepala Bidang (Kabud) di rumah sakit plat merah tersebut didapati dalam kondisi acak-acakan.


Tak hanya berkas yang berserakan, beberapa laci di dalam ruangan juga dalam kondisi terbuka. Termasuk, uang pegawai berjumlah sekitar Rp 8 juta raib.


“Kalau alat-alat (kesehatan) enggak ada yang hilang. Hanya uang saja milik pegawai, Rp 8 juta (hilang),” kata Dirut RSUD Bayu Asih, dr Agung Darwis.


Agung menolak pengamanan di RSUD Bayu Asih longgar. Menurunya,saat kejadian bahkan terdapat dua orang satpam dan dua anggota polisi yang berjaga. “Ada penjaga satpam dan polisi masing-masing dua orang,” ungkapnya.


Disebutkan, kejadian itu telah dilaporkan ke Polsek Kota Purwakarta. Polisi bahkan sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Agung tak berani berspekulasi pelaku apakah pengunjung (pelayat pasien), ataukah murni penyusup. Termasuk kemungkinan ada tidaknya keterlibatan orang dalam.”Soal itu kami serahkan ke polisi,” pungkasnya. (dadan)