Sepeda Motor Jambret Dirusak Massa




Kamis, 9 Mei 2013 13:44:52 WIB




Keduanya Bonyok Dokeroyok


muarajam95

MENTENG (Pos Kota)- Dua pemuda mengaku kelompok ‘Muara Baru’, menjambret HP karyawati bank di depan kantor PPP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore. Berkat teriakan korban pelaku dibekuk lalu dihajar massa.


Pemuda berinsial RI,18, dan RD,18, sempat jatuh dari sepeda motornya lalu diamuk massa . Keduanya hingga Kamis (9/5) ini masih mendekam di kantor polisi. Sepeda motor Supra X yang dipakai beraksi dirusak massa. Dewi,21, warga Menteng, dimintai keterangan.


Menurut korban kepada polisi, ketika dia melintas sepeda motor pelaku memepetnya dan menjambret HP-nya. Sontak Dewi berteriak, sehingga pelaku memacu motornya. Namun entah kenapa keduanya terjatuh dan tak pelak lagi jadi bulan-bulanan massa yang ikut mengejar.


“Pelaku sudah sering beraksi di Jakarta. Keduanya sudah lama diburuh petugas. Komplotan ini mengincar perempuan yang berjalan sendirian atau mengendarai sepeda motor,”ujar seorang anggota Polsek Menteng.


DIBURU PENGOJEK


Keterangan yang diperoleh dari TKP sekitar pukul 16;00, wanita karyawan bank swasta itu menyeberang jalan depan kantor PPP (Partai Persatuan Pembangunan), dan mendadak muncul motor pelaku.


Dalam hitungan detik, HP BlackBerry yang digenggam wanita dirampas pelaku. Dewi berteriak hingga mengundang perhatian massa yang lalulalang.


Tak pelak lagi,pengojek yang ngetem di depan markas PPP bergegas menguber pelaku yang kabur ke arah kantor KPU (Komisi Pemilian Umum), karena situasi jalanan saat itu lagi macet, dua bandit pejambret itu persis mendekati perapatan lampu merah Jl Surabaya, menabrak trotoar hingga keduanya terpental.


Tersangka RD berusaha kabur namun pengojek dengan cepat menabrak bandit tersebut. Kedua penjambret tersebut sempat diamuk massa, sebelum akhirnya diselamatakan petugas.


(silaen)