Buntut Bentrok di Kalipasir, Rumah Warga Dijarah




Sabtu, 8 Juni 2013 18:17:34 WIB




kalijarah86

MENTENG (Pos Kota) – Satu rumah warga yang jadi korban kerusuhan di Jalan Kali Pasir, Menteng, Jakarta Pusat, dijarah massa yang tak dikenal, Sabtu (8/6) dinihari.


Rumah Umar,45, pedagang soto madura yang tinggal di RT 09/9 sempat dirusak massa hingga mengunsi ke rumah saudaranya di Tambun, Bekasi.


Rumah warga pendatang bertingkat dua itu, merupakan satu dari sekitar 20 puluhan rumah yang ikut dihancurkan oleh sekelompok warga Jumat (7/6) siang lalu. Namun ketia dia kembali ke rumahnya, Umar kaget melihat isi rmahnya dijarah.


“Barang yang hilang berupa TV, kulkas dan kipas angin serta DVD. Padahal wwaktu ditinggal, pemilk langsung dikunci dan dipasang paku untuk mencegah penjarahan,”ujar Kapolsek Senen Kompol Kartono.


Aksi penyerangan susulan sebagai balas dendam dan penjarahan rumah terjadi sekitar Sabtu pukul 03.30. “Serangan susulan kembali lagi, menjelang subuh dan sasaran rumahnya Umar dan habis ditimpukin, barangnya juga dijarah,” kata Anna ,60, saat ditemui di tempat kejadian.


Anna yang rumahnya berada di depan rumah Umar menuturkan, penyerang tersebut brutal.”Udah enggak bisa dijagain lagi. Yang nyerangnya banyak, bocah-bocah tanggung,” ujar wanita setengah abad ini.(Silaen)