Generasi Muda Agar Perangi Narkoba




Senin, 3 Juni 2013 14:44:53 WIB




muda1

JAKARTA (Pos Kota) – Generasi muda Indonesia agar melatih diri untuk mampu meningkatkan kualitas Hidup dalam pergaulan sehari – sehari, khususnya untuk memerangi Narkoba yang sudah begitu membahayakan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Itu ditegaskan Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Indonesia I Wayan Sudane dalam sambutan pada Focus Group Discussion, di Bumi Perkemahan Cidahu, Taman Nasional Gunung Halimun dan Gunung Salak sukabumi, Jawa Barat. Acara ini kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).


Oleh karena itu, lanjut Wayan Sudane, wujud nyata dan Peradah Indonesia bersama dengan BNN untuk memerangi Narkoba, salah satunya dengan melaksanakan Focus Group Discussion.


“Kegiatan ini dianggap perlu untuk memberikan pemahaman, pencegahan, deseminasi, dan advokasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika di elemen dan komunitas pemuda pada umumnya dan pemuda hindu pada khususnya,” papar Wayan Sudane.


Yudi Kusmayadi, penyuluh Badan Narkotika Nasional mengatakan, penyalahgunaan narkoba sebagai zat yang berbahaya bagi generasi bangsa kini menjadi ancaman bagi keberlangsungan pembangunan bangsa. “Kondisi ini tidak dapat dibiarkan karena secara tidak langsung mengancam keberlangsungan generasi muda, tegas mantan Presidium PP KMHDI ini.


Ia mengatakan pemuda merupakan aset penting bangsa, mengingat masa depan Bangsa dan Negara ada dalam pundak generasi muda, untuk itu pemuda harus menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba.


(johara/sir)


Teks Gbr- Anak-anak muda Focus Group Discussion dalam rangka sosialisasi pemahaman bahaya narkoba. (johara)