Italia U-21 ke Semifinal Piala Eropa




Minggu, 9 Juni 2013 09:41:48 WIB




Bukam Tuan Rumah Israel 4-0


manolo96

TEL AVIV (Pos Kota) – Timnas Italia U-21 memastikan langkah ke partai semifinal setelah membungkam tuan rumah Israel U-21 pada lanjutan babak penyisihan Grup A Kejuaraan Eropa di Bloomfield Stadium, Minggu (9/6) dinihari WIB tadidengan skor 0-4. Dengan kemenangan itu tim muda dari negeri Pizza tersebut dipastikan tidak akan terlempar dari urutan dua teratas Grup A.


Dari dua laga, Italia sukses mengumpulkan enam poin.Sedangkan Israel, tim asuhan Guy Luzon bertengger di peringkat tiga. Jika ingin tetap lolos ke simifinal, mereka wajib menang di laga terakhir kontra Inggris U-21. Selain itu, Israel juga harus berharap agar di laga lain, Norwegia bisa dikalahkan Italia. Apalagi secara mengejutkan, Norwegia U-21 mampu mengalahkan Inggris U-21 denga skor 3-1 pada hari yang sama.


Menghadapi Israel, Italia tampil menekan sejak awal laga dan berhasil membuka keunggulan berkat gol Riccardi Saponara (18′). Situasi itu membuat Israel mengalami kesulitan hingga harus memperagakan permainan keras. Akibatnya, Israel dipaksa bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Eyal Golasa (38′). Situasi itu langsung dimanfaatkan skuad besutan Devis Mangia untuk menggandakan keunggulan lewat gol Manolo Gabbiadini (42′).


Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Italia. Di babak kedua, tepatnya menit 53, Gabbiadini kembali merobek jala tuan rumah. Kali ini sang pemain mencetak gol lewat tendangan bebas. Menit 71, Italia memperbesar keunggulannya. Kali ini yang mengukir namanya di papan skor adalah Alessandro Florenzi. Torehan Florenzi tersebut menjadi akhir dari pesta gol Italia ke gawang Israel. (junius)


Teks : Pemain timnas Italia U-21 merayakan kemenangan telak tas Israel dalam lanjutan penyisihan Piala Eropa