Perampok Tembak Pantat Polisi




Sabtu, 8 Juni 2013 10:18:52 WIB




Rp 10 Juta Baru Diambil Dari Bank Selamat


bokong86

SURABAYA(Pos Kota)-Polres Kediri Jawa Timur masih melacak pelaku penembakan dan percobaan perampokan terhadap Bripka Didik anggota Polsek Kota Kediri melalui rekaman CCTV Bank BCA Cabang Kediri Jalan Brawijaya Kota Kediri. Polisi meyakini, pelaku sudah membuntuti korban sejak masih mengambil uang di bank.


” Kita akan meminta rekaman CCTV dari Bank BCA Jalan Brawijaya. Sebab, ada kemungkinan pelaku sudah membuntuti korban sejak berada di bank. Dari rekaman itu, kita bakal mengidentifikasi pelaku,” ujar Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono, Sabtu (8/6)pagi.


Polisi baru mengenali ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan Bripka Didik. Pelaku berjumlah dua orang. Mereka mengendari sepeda motor Yamaha Vixion berwarna hitam. Pelaku memakai helm teropong, sehingga wajahnya tertutup.

Selain meminta rekaman CCTV, kata mantan Wakapolsek Mojoroto itu, pihaknya juga bakal memintai keterangan saksi-saksi dari karyawan Bank BCA. Polisi berharap, ada diantara saksi yang mengenal ciri-ciri pelaku lebih spesifik. Sehingga mereka dapat segera terlacak.


Percobaan perampokan terjadi di Perempatan Ka So, Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Jumat (7/6) sekitar pukul 11.00 WIB kemarin. Dua pelaku menembak, Bripka Didik Puguh, anggota Polsek Kota Kediri.


Timah panas pelaku tepat mengenai pantat sebelah kiri korban. Untungnya, korban berhasil menyelamatkan diri dan uang tunai Rp 150 juta di dalam tasnya. Korban lari ke Rumah Sakit Baptis Kota Kediri, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara, Kota Kediri.


Sebelum menjadi korban penembakan dan percobaan perampokan, Bripka Didik baru saja mengambil uang dari Bank BCA Cabang Kediri. Uang tersebut adalah hasil menjual mobilnya. Rencananya, korban hendak menggunakan uang pribadinya itu untuk membeli mobil baru. Kini korban terbaring lemah di RS milik Polri itu. Dia hendak menjalani operasi pengeluaran proyektil yang bersarang di pantatnya.Polisi mensinyalir pelaku menggunakan senpi jenis revolver.(nurqomar)