Polres Asahan Amankan 29 Imigran Gelap




Selasa, 4 Juni 2013 11:19:22 WIB




imigran-gelap

MEDAN (Pos Kota) – Aparat Polres Asahan, Polda Sumut, mengamankan 29 imigran gelap karena tidak memiliki dokumen resmi, Minggu malam. Hingga saat ini para imigran yang berasal dari Pakistan, Rohingya asal Myanmar dan Banglades masih menjalani pemeriksaan.


Kepala Sub Bagian Humas Polres Asahan, AKP Brutu, kepada wartawan, Selasa (4/6), menyatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan awal.


“Mereka diamankan petugas Kepolisian Sektor Labuhan Ruku dari Pantai Bali, Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, saat turun dari kapal,”katanya.


Awal penangkapan, kata Brutu, saat petugas mendapat laporan warga yang mencurigai keberadaab mereka setelah turun dari kapal tak dikenal.


Personil Polsek Labuhan Ruku yang mendapat informasi tersebut turun ke lokasi dan mengamankan 29 warga asing dan satu warga Indonesia.


“Imigran gelap itu terdiri dari 17 warga Rohingya, 10 warga Banglades dan 2 asal Pakistan. Rencananya mereka akan dikirim ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Medan di Belawan, Medan,”tutupnya.


(samosir/sir)