Voli Putra Indonesia Siap Bikin Kejutan




Selasa, 25 Juni 2013 07:20:18 WIB




Di Kualifikasi Piala Dunia


iniaja256

BANGKOK (Pos Kota) – Tim bola voli putra Indonesia siap membuat kejutan di Kualifikasi Piala Dunia Bolavoli zona Asia Tenggara yang akan dilangsungkan di nakhon Pathom, Thailand, 26-28 Juni.


Tim putra Indonesia akan mengawali pertandingan menghadapi Myanmar sebelum bertemu Vietnam, satu hari berselang. Bicara soal kekuatan, Tim voli putra Indonesia, jelas lebih diunggulkan mengingat peringkat masing-masing tim dalam daftar ranking FIVB. Indonesia yang menempati urutan ke-52, berada jauh di atas Myanmar dan Vietnam yang saat ini menduduki peringkat 122 dunia.


Berdasarkan peringkat FIVB, tim bola voli indoor putra Indonesia masih berada di bawah Thailand yang kini menempati peringkat 48 dunia. Demi usaha membuat kejutan di Thailand, Ibarsjah sudah menyiapkan sejumlah pemain dengan ramuan kekuatan muda serta pengalaman, seperti Veleg Dhany, Mahfud Nurcahyadi, Bagus Wahyu, Putu Randu, Samsul Kohar, Ayip Rizal, Aji Maulana, dan Yudi Prasetyo.


BERANGKAT

Selanjutnya ada Agung Seganti, Nyoman Julianta, Komang Suarnata dan Sigit Ardian yang berangkat ke Thailand pada Senin (24/6) kemarin. Sementara Dimas Saputra, Kadek Juliadi, Khasoni Mufid dan Bastian Tamtomo masih berada di Padepokan voli Sentul, Bogor. “Jadi, saat dipanggil sudah ketahuan kemampuannya dan ini memudahkan pelatih menyusun tim yang diperlukan,” kata Ibarsjah. (junius/bu)


Ilustrasi