Wanita Tua Tewas Mempertahankan Tas Saat Dijambret




Sabtu, 8 Juni 2013 15:38:36 WIB




tuawas86

BANDUNG (Pos Kota) – Seorang ibu rumah tangga, Euis Hani,63, tewas mengenaskan setelah kepalanya luka serius akibat nyungsep ke aspal. Korban warga Jalan Kebonwaru Utara, No.24, Kacapiring, Bandung terjatuh dari motor karena mempertahankan tasnya yang dijambret dua pria bermotor. Korban tewas di Rumah Sakit Santo Yusuf, dan dimakamkan Sabtu pagi.


Salah seorang warga Edi,50, menjelaskan, penjambretan yang menimpa korban berlangsung Jumat subuh pukul 05.00. Euis dibonceng anaknya Arsad menengok yang sakit di Cimahi. Ketika motor masuk Jalan Supratman, tiba tiba dipepet motor bebek yang ditumpangi dua pria. Ketika berdempetan dengan motor korban seorang pelaku menjambret tas korban Euis. Hanya Edi tidak mengetahui jenis barang yang berhasil digondol pelaku.


Euis, lanjutnya, mencoba mempertahankan tas meski motor terus melaju. Diluar dugaan, tubuh korban ketarik kemudian jatuh dan kepalanya nyungsep ke aspal. Warga dan anaknya bergegas mengevakuasi korban ke RS Santo Yusuf. “ Lukadi kepala cukup serius dan korban meninggal Jumat malam. Dimakamkan Sabtu pagi,“ ujarnya.


Dia menuyesalkan, belum ada satu orang pun polisi yang mendatngi rumah korban meski sudah melaporkan kejadin tersebut ke Mapolrestabes Bandung. “ Kami berharap polisi melakukan penyelidikan supaya pelaku bisa ditangkap. Jalan Supratman Bandung tergolong rawan jambret,“ harapnya.


Seorang polisi di Polrestebes Bandung mengaku sudah menerima laporan perihal penjambretan yang mengakibatkan korban jiwa. Pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pelacakan. (Dono)