Dilatih Mourinho, Tidak Jaminan Chelsea Raih Sukses




Minggu, 14 Juli 2013 11:10:20 WIB




moucewek147

LONDON (Pos Kota) – Chelsea di dua musim terakhir kurang bersinar di pentas Liga Primer Inggris, tak ada jaminan sukses bersama pelatih barunya Jose Mourinho. Dibutuhkan kerja keras untuk bisa bersaing dengan rivalitas mereka dalam perburuan trofi Liga Inggris musim nanti.


Kiper Chelsea, Petr Cech, kemarin, mengingatkan, kehadiran kembali Jose Mourinho bukan berarti trofi Liga Inggris bisa menjadi milik The Blues. Semua tim, khususnya klub-klub yang menjadi rivalitas The Blues juga berbenah agar memiliki daya saing tinggi musim depan.


Sebut saja duo Manchester, City dan United sama-sama berbenah. Bahkan,kedua klub itu memiliki pelatih baru dan membeli sejumlah amunisi baru untuk melengkapi kekuatan yang mereka miliki. Kehadiran pelatih baru mereka tentu akan memberi dampak positif bagi para pemainnya dalam menatap kompetisi mendatang.


“Beberapa tim Liga Primer punya skuad hebat, mereka mempertahankan pemain kunci dan meningkatkan kekuatan dengan membeli beberapa pemain baru,” kata Cech. “Walau memiliki manajer baru, mereka tetap mempertahankan skuad lama dengan membeli beberapa pemain baru untuk memperkuat tim,” tambah Cech.


Karena itu, Cech yang telah dipastikan Jose Mourinho sebagai pilihan utama berdiri di bawah mistar gawang Chelsea, yakin kalau persaingan musim depan semakin berat. “Rival kami memiliki manajer baru dengan semangat baru, jadi persaingan akan terasa lebih ketat,” kata dia.


SPIRIT BARU

Paling kehadiran Mourinho memberi spirit baru bagi Chelsea. Sebab, dia pernah mempersembahkan gelar Liga Inggris kepada Chelsea saat dia menukangi klub itu pada musim 2004/2005 dan musim 2006/2007. Klub milik miliarder asal Rusia, Roman Abramovic itu juga menjuarai Liga Inggris pada musim 2009/10.


The Special One, julukan Mourinho, kembali ke Stamford Bridge setelah gagal di Real Madrid pada musim lalu. Dia meninggalkan Madrid tanpa menorehkan satu gelar pun. Kembalinya Mou bersama Chelsea diyakini memberi perubahan bagi The Blues. (ian/si)


Teks : Poster Mourinho dibawa oleh cewek fans berat Chelsea