Gunakan Seragam Polantas Garong Rampas Mobil Boks




Jumat, 19 Juli 2013 17:16:16 WIB




lantaspok197

SEMARANG ( Pos Kota ) – Diduga polisi gadungan , lima penjahat merampok mobil boks di Semarang , Jum”at dinihari (19/7) . Lima penjahat dua diantaranya menggunakan seragam polisi satuan lalu lintas menggondol uang tunai Rp 27,5 juta .


Perampokan terjadi r pukul 01.00 WIB . Kawanan penjahat yang mengendarai mobil Avanza merampok mobil boks H 1377 VU milik Alfamart yang dikemudikan oleh Galih Imam Safii,38.


Peristiwa itu terjadi setelah Galih mengirim barang ke Alfamart Cangkiran Gunungpati , Semarang . Waktu mau kembali ke gudang di kawasan Industri Wijaya Kusuma , Kecamatan Tugu , Semarang , korban diikuti oleh mobil Avanza , ungkap Kisnardi,40, supervisor gudang Alfamart .


Saat melintas di kawasan Mijen , mendadak mobil Avanza memotog laju mobil box . Galih yang kaget kontan menghentikan mobil box yang dikemudikannya . Seketika itu dua orang yang mengenakan seragam polisi turun dari mobil Avansa langsung menghampiri Galih .


Pengemudi mobil box itu semakin ketakutan ketika dua orang berseragam polisi itu kemudian menodongkan pistol jenis FN . Galih dipaksa turun dan digiring masuk ke mobil pelaku . Dua pelaku lain selanjutnya mengambil alih kemudi mobil boks .


Korban selanjutnya diturunkan di kawasan Cangkiran , sedang mobil boksnya dibawa kabur penjahat.Sesaat setelah diturunkan, Galih sempat berteriak meminta pertolongan, hingga seorang warga memberikan pertolongan. Galih diantar ke Mapolsek Mijen untuk melapor.


Petugas yang mendapat laporan bergerak dan menyisir lokasi kejadian. Polisi akhirnya menemukan mobil boks di kawasan perumahan BSB Mijen Jumat pagi (19/7) . Setelah dicek , uang Rp 27,5 juta yang berada di mobil itu raib . ( Suatmadji )


Foto ilustrasi