Harga Dading Ayam Naik, Pedagang Rugi




Jumat, 12 Juli 2013 20:47:44 WIB




yamrugio127

BEKASI (Pos Kota) – Harga ayam potong di beberapa pasar tradisional di Bekasi naik mencapai hampir 20 persen. Kondisi ini dikeluhkan pembeli karena dikhawatirkan menjelang Lebaran, harganya makin selangit. “Baru dua hari lalu saya beli ayam potong per ekor masih Rp38 ribu, sekarang sudah Rp44 ribu,” kata Indah, pembeli di Pasar Baru, Jumat (12/7).


Kenaikan ini menurut sejumlah pedagang terpaksa dilakukan agar mereka juga tidak rugi. “Dari agennya sudah naik karena harga pakan ayam sejak seminggu lalu ikut naik gara-gara BBM naik,” kata Haris, pedagang ayam potong.


Karena harga ayam potong ini terus meningkat, banyak pedagang mengurangi penjualannya. “Dari pada ditumpuk erus nggak laku karena mahal, saya kurangi ayamnya. Biasanya sehari saya jual 50 -75 ekor, tapi selama 2 hari ini laku cuma 20-30 ekor,” lanjutnya.


Pihak Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi mengaku sudah banyak menerima keluhan kenaikan harga tersebut. “Minggu depan kami akan lakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga ayam potong dan juga barang kebutuhan lainnya,” kata Kepala Disperindagkop Kota Bekasi Amit Riyadi. (Dieni)


Teks : Pedagang ayam potong di Pasar Baru yang terpaksa menaikkan harga. (Dieni)