Jalan Rusak di Jaksel Semakin Banyak




Kamis, 4 Juli 2013 18:45:04 WIB




Akiba Terus Diguyur Hujan


rusak1

PESANGGRAHAN (Pos Kota) – Intensitas hujan di Jakarta masih tetap tinggi, menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan kembali rusak dan berlubang.


Jalan rusak di antaranya di Jl Lebak Bulus 3, Jl H Nawi dan Jl Gunung Balong, Cilandak dan Jl Swadarma Raya, Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan.


Kerusakan terparah terpantau di perbatasan dengan Tangerang Selatan yakni di Jl Bintaro Utara, Pesanggrahan. Kondisi ini sudah sering dikeluhkan warga dan para pengendara.


“Kami sudah kenyang dengan jalan rusak di sini. Sudah 6 bulan lebih belum juga diperbaiki. Entah harus melapor ke siapa lagi,” keluh Abdul Rosyad, warga setempat, Kamis (4/7).


Ia prihatin dan menyayangkan lambannya kinerja unit terkait untuk memperbaiki jalan yang berada dibawah rel kereta Bintaro-Rangkas Bitung tersebut.


Terlebih selama ini sejumlah pengendara motor terjatuh di jalanan yang berlubang sekitar 70 meter persegi dengan kedalaman hingga 20 sentimeter.


Saat melintas di lokasi, para pengendara harus berhati-hati agar tidak terperosok. Khususnya saat malam hari lantaran lampu penerangan minim.


Terkait hal ini, Wakil Walikota Jaksel, Rustam Efendi berjanji akan menegur unit terkait untuk menggenjot kinerjanya.


“Saya akan instruksikan Sudin PU Jalan untuk mengiventarisir jalan rusak di Jaksel. Jangan sampai tunggu korban jiwa baru jalanan rusak diperbaiki,” tandasnya. (Rachmi)


Teks foto: Jalan Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel yang sudah 7 bulan berlubang dan dikeluhkan masyarakat. (Rachmi)