Jalur Mudik Untuk Motor Rusak Parah




Kamis, 4 Juli 2013 16:17:57 WIB




motor

KARAWANG (Pos Kota) – Jalur mudik Lebaran khusus sepeda motor sepanjang 30 Km dari Simpang Empat DPRD Karawang – Cikalong, Jatisari menuju Jalur Pantura, perbatasan Karawang – Subang, saat ini kondisinya rusak berat.


Untuk mengantisipasi tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya arus mudik pengendara sepeda motor, Pemkab Karawang, mengalokasikan anggaran sekitar Rp9 miliar untuk perbaikan jalan jalur mudik khusus sepeda motor lebaran 2013.


“Mulai pekan ini, kita sudah memperbaiki sejumlah titik jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Karawang,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang, Acep Jamhuri, Kamis (4/7).


Acep Jamhuri mengungkapkan, berdasarkan hasil survei sejumlah titik jalan yang akan menjadi jalur khusus mudik sepeda motor mengalami kerusakan.


Menurut dia, sejumlah titik kerusakan jalan itu sendiri terlihat sejak dari pertigaan Johar sampai wilayah Cikalong. Kerusakan jalan tersebut perlu diperbaiki menjelang arus mudik Lebaran.


Sebab, katanya, jalur mudik dari Johar sampai Cikalong sepanjang sekitar 30 kilometer itu sudah menjadi jalur khusus sepeda motor setiap musim mudik Lebaran.


“Kita memastikan, sebelum musim mudik Lebaran , jalur Johar-Cikalong itu sudah selesai diperbaiki. Karena pada pekan ini sudah dimulai perbaikan jalan yang rusak di sepanjang jalur itu. Anggarannya sudah ada, sekitar Rp9 miliar,” janji Acep Jamhuri.


Selain jalur khusus sepeda motor tersebut, pihaknya juga berusaha memperbaiki jalan-jalan yang rusak di wilayah Karawang. Sehingga selama Lebaran nanti, masyarakat yang hilir-mudik tidak terganggu dengan kondisi kerusakan jalan. (nourkinan)


Teks foto : Jalan lintas antar kecamatan di Karawang kondisinya memprihatinkan, berlobang dan bergelombang. (nourkinan)