Pabrik Sepatu Adidas Terbakar




Senin, 8 Juli 2013 20:31:36 WIB




adidas87

SERANG (Pos Kota) – Pabrik pembuatan sepatu Adidas di PT Nikomas Gemilang, di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kec. Kibin, Kab. Serang diamuk si jago merah. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun berdasarkan informasi sumber api berasal dari bangunan pabrik no 11. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.


Kebakaran di pabrik sepatu yang memiliki jumlah karyawan terbesar di Banten ini terjadi Senin (8/7) petang. Dikhabarkan, karena banyaknya material yang mudah terbakar, mengakibatkan api yang berasal dari gedung No 11 terus merembet dan membakar gedung No 9 dan 10. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Serang maupun kawasan Industri terus didatangkan untuk memadamkan api.


Hanya saja wartawan yang hendak meliput tidak diperkenankan masuk oleh petugas securiti. Wartawan hanya bisa terpaku di gerbang utama PT Nikomas Gemilang. Sekedar diketahui, selain memproduksi sepatu Adidas, perusahaan seluas 160 hektar milik pengusaha Korea ini juga memproduksi sepatu Nike.


Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Fredya Triharbakti dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Meski demikian, AKP Fredya belum dapat memberikan keterangan lebih jauh dikarenakan petugas masih berusaha memadamkan api. “Untuk korban jiwa juga belum kita ketahui,” ungkap Kasat dihubungi poskotanews.com. (haryono)


Ilustrasi