Pencuri Ayam Terkapar Diamuk Massa




Sabtu, 13 Juli 2013 14:41:57 WIB




Curi Ayam

SUKABUMI (Pos Kota) – Seorang pencuri terkapar dan nyaris tewas dihajar massa ketika kepergok mencuri ayam milik warga Kamandoran RT 03/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/7).


Sementara seorang temannya melarikan diri dari amukan warga. Kini, pencuri yang belum diketahui identitasnya ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Sekarwangi.


Aksi pengadilan warga ini terjadi ketika dua pencuri ketahuan warga membawa ayam. Saat itu warga sehabis pulang dari sawah. Tanpa dikomandoi, warga yang begitu tahu kedua orang tersebut pencuri ayam langsung menghakiminya. Seorang pencuri kabur, sementara seorang lagi babak belur hingga pingsan.


Nyawa pencuri tersebut masih tertolong ketika petugas kepolisian tersebut melerai aksi warga. Petugas langsung membawa pencuri dalam kondisi babak belur dan pingsan itu ke rumah sakit.


Menurut warga, Agus, 45, jumlah pencuri yakni dua orang. Awalnya, dia sendirian yang memergoki kedua pelaku dan sempat terjadi duel. “Satu pelaku kabur dan satu lagi berhasil dilumpuhkan warga. Mereka membawa linggis. Saya juga terkena hantaman linggis di kepala dan tangan,” kata Agus.


Warga, kata Agus, sudah sering kehilangan hewan peliharaan terutama sejenis unggas seperti ayam dan bebek. Dalam seminggu sampai tiga kali warga yang mengaku kehilangan ternaknya.


“Selain maling ternak, dalam setahun di sini juga sudah ada 11 unit motor yang hilang. Dengan tertangkapnya pencuri ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi aksi pencurian yang sangat meresahkan warga,” ungkapnya.


Kasus pencurian ini tengah ditangani kepolisian setempat. (sule/d)