Polisi Buru Sopir Bus Setia Negara




Rabu, 17 Juli 2013 08:02:39 WIB




Tabrak Truk, Tujuh Penumpang Tewas


setianegara177

SUBANG (Pos Kota) – Polres Subang masih memburu sopir maut Bus Setia Negara yang buron usai kecelakaan menewaskan tujuh penumpang di Jalan Raya Pantura Mandalawangi, Kec Sukasari, Subang.


“Kita telah menghubungi pengurus PO Bus Setia Negara agar secepatnya menyerahkan sopir bus yang kabur usai kecelakaan,” ujar Kasatlantas Polres Subang AKP Richo Taruna dihubungi Pos Kota.


Selain telah melayangkan surat panggilan ke pengurus PO Setia Negara, lanjut Richo, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kuningan untuk membantu pencarian supir kabur. ” Identitas sopir bus Setia Negara telah kantongi. Inisialnya U,” terangnya.


Richo mengungkapkan, sopir Bus Setia Negara ini dipastikan selamat dan kabur beberapa saat setelah kecelakaan. ” Ada saksi mata melihat sopir berjalan sempoyongan dan duduk di sebuah mushola. Saat polisi datang ke mushola itu, sopir bus sudah hilang,” katanya.


Saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, Bus Setia Negara sarat penumpang dikendarai U telah melaju ugal-ugalan sejak berjalan di Indramayu.


Richo mengultimatum sopir bus setia negara secepatnya menyerahkan diri ke polisi untuk menjalani proses hukum. ” Jelas, sopir telah kita tetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 310 KUHP tentang kelalaian dengan ancaman hukuman maksimal diatas 5 tahun penjara,” katanya.


Seperti diberitakan, memasuki sepekan puasa jalur tengkorak Pantura Subang telah meminta “tumbal”. Bus Setia Negara sarat penumpang bertabrakan dengan truk tronton bermuatan asbes di Jalan Pantura Mandalawangi Subang, Senin (15/7) pukul 17.30 wib. Akibatnya, tujuh penumpang tewas dan lima penumpang lainnya luka luka. Kasusnya kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Subang. (dadan)