Polisi Imbau Jangan Mudik Pakai Motor




Minggu, 14 Juli 2013 09:59:06 WIB




diktor147

JAKARTA (Pos Kota) – Akibat banyak terjadi kecelakaan, petugas mengimbau warga yang ingin mudik tidak menggunakan kendaraan roda dua. Terkait hal itu. Korps Lalulintas Mabes Polri bersama Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya menggelar sosialisasi mudik tanpa sepeda motor di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (14/7) .


Kepala Korps Lalulintas Mabes Polri, Irjen Pudji Hartanto mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi operasi patuh dan operasi ketupat untuk menjaga keselamatan masyarakat, terlebih menjelang mudik lebaran bagi pengendara sepeda motor.


“Bagi calon pemudik, kami imbau tidak menggunakan sepeda motor dalam mudik nanti,” kata Pudji. Dikatakan oleh Pudji, kegiatan ini mengingat hasil evaluasi operasi patuh jaya dan operasi ketupat tahun lalu dimana angka kecelakaan sepeda motor cukup tinggi.


“Tahun lalu kecelakaan sepeda motor cukup tinggi sekitar 30 persen, nah kita tidak mau tahun ini meningkat lagi angkanya,” terang dia.


Maka dari itu, kata Pudji, pihak Kepolisian meminta masyarakat tidak menggunakan sepeda motor ketika mudik nanti. (Yahya)


Teks : Polisi sosialisasi agar warga tidak mudik pakai motor