Prabowo Akan Lanjutkan Program SBY




Minggu, 7 Juli 2013 21:55:58 WIB




Jika Terpilih Jadi Presiden


ilusprabowo

JAKARTA (Pos Kota) – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan melanjutkan program pemerintahan saat ini jika berhasil memenangkan pemilu Presiden 2014 mendatang. Pemerintahan saat ini menurutnya juga telah menjalankan minimal 2 dari 8 program yang menjadi program pasangan Megawati-Prabowo di era pilpres 2009 lalu.


“Dulu di era Pilpres 2009 , kita punya 8 program kalau memenangkan pilpres, untuk Pilpres 2014 ini kita hanya mengusung 6 program karena selain sesuai nomer urut Partai Gerindra juga karena 2 dari program tersebut telah dijalankan oleh pemerintahan saat ini. Jadi saya kira kita juga akan melanjutkan program-program saat ini kalau berhasil memenangkan Pilpres 2014 mendatang,” ujar Muzani , Minggu (7/7).


Muzani memberikan contoh salah satu program yang telah dikerjakan pemerintahan saat ini adalah adanya kewajiban bagi setiap importir mengembalikan uang hasil ekspor mereka ke bank-bank di dalam negeri.”Sekarang kan ada kewajiban bagi setiap eksportir untuk melaporkan kegiatan ekpornya dan uangnya diwajibkan masuk ke perbankan dalam negeri.Walau masih baru, ini sangat baik,” tambahnya.


Mengenai banyaknya orang yang sudah berancang-ancang maju sebagai calon presiden, Murzani menjelaskan bahwa Prabowo sangat percaya pada kekuatan demokrasi. Karena itulah, Prabowo tidak mempermasalahkan banyaknya calon capres yang bermunculan.


“Terhadap munculnya fenomena banyaknya tokoh yang maju capres, Pak Prabowo percaya pada kekuatan demokrasi. Pak Prabowo merasa tidak terganggu dengan siapapun yang punya potensi jadi presiden. Pak Prabowo yakin, suara rakyat suara hati. Tidak ada msalah,” kata Muzani.


Menurut Muzani, masyarakat sedang menunggu ide yang digelontorkan para capres. “Yang menang akhirnya kekuatan ide. Masyarakat akan memilih berdasarkan ide. Gerindra sedang matangkan konsep lima tahun pertama pemerintahan Pak Prabowo,” ujar anggota Komisi I DPR ini.


Dia mengungkapkan, terdapat enam program aksi yang disiapkan Gerindra. Inti dari enam program tersebut mencakup pengembangan potensi desa, pertanian, koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta infrastruktur. “Empat potensi itu yang jadi inti dari enam program aksi,” ungkapnya.(prihandoko)