Rumah di Tiga Kecamatan di Tasikmalaya Diterjang Banjir




Kamis, 25 Juli 2013 09:20:31 WIB




Suasana Sahur Jadi Kacau Balau


ilusbanjir257

BANDUNG (Pos Kota) – Ribuan anggota keluarga di tiga kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kesulitan sahur akibat rumah mereka terendam banjir bandang, Kamis. Hingga kini ratusan rumah masih terendam setinggi 1,5 meter. Belum ada laporan tentang korban jiwa.


Seorang warga Sukaresik Irman,35, saat dihubungi melalui selulernya, mengatakan banjir yang menimpa wilayah kecamatan Ciawi berlangsung Rabu malam sekitar pukul 23.00 saat Tasikmalaya diguyur hujan deras sejak pagi hari.


Saat buka puasa, hukan masih terus turun deras. Memasuki pukul 23.00 tiba tiba banjir muncul dan warga pun kalangkabut. “Kami sudah tak bisa makan sahur karerna keluar rumah menyelamatkan anggota keluarga,“ jelasnya.


Berdasar catatan Polres Kabupaten Tasikmalaya, ketiga kecamatan yang dilanda banjir masing masing Ciawi, Sukaresik dan Pagerageng. Dari tiga kecamatan ada tiga kampung yang tergolong parah lantaran terendam banjir 1,5 meter. “ Belum ada laporan korban jiwa. Kami masih menunggu laporan dari petugas lapangan dan polsek setempat,“ kata seorang polisi dibagian operasi Polres tersebut, Kamis.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin, memaparkan, pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. “ Laporan dari tiga kecamatan tiga kampung yang dinilai parah dilanda banjir dengan ketinggian air 1,5 meter. “ Petugas gabungan sedang bekerja di lokasi,“ katanya. (Dono)


Foto ilustrasi