Rumah Tertimbun Longsor Saat Buka Puasa




Minggu, 14 Juli 2013 00:29:45 WIB




sorlongneh137

SUKABUMI (Pos Kota) – Dua rumah warga di Kampung/Desa Batununggal RT 03/04, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rusak tertimbun tebing longsor, Sabtu (13/7) malam. Kendati tak memakan korban, bencana tersebut mengakibatkan dua warga terluka dan kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kini, penghuni kedua rumah rusak tersebut terpaksan mengungsi ke lokasi yang lebih aman.


Bencana longsor tersebut terjadi sekira pukul 18.45 WIB ketika kedua penghuni rumah usai berbuka puasa hari hari keempat. Saat terjadi longsor, wilayah tersebut tengah diguyur hujan sejak siang hari. Tiba-tiba tebing setinggi dua meter dengan lebar 15 meterpersegi ambruk karena tak kuat menahan volume air hujan.


Kedua rumah itu yakni milik, Dadun, 46n dan Ujang, 51. Kedua rumah itu rusak di bagian dapur dan tempat tidurnya. Akibatnya, dua orang yakni Nur Ajijah, 14, mengalami luka memar di bagian kepala, sementara Abdul Azis, 6, mengalami luka di bagian hidung dan telinga hingga mengeluarkan darah.


Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan perawatan intensif. Kini, penghuni kedua rumah tersebut sudah mengungsi ke tetangganya karena khawatir terjadi longsor susulan. (sule)