Lima Calon Walikota Tangerang Obral Janji




Kamis, 15 Agustus 2013 06:51:15 WIB




holanjanji158

TANGERANG (Pos Kota) – Lima pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Tangerang mengobral janji akan memajukan Kota Tangerang dan lebih mensejahterakan warganya dalam Rapat Paripurna DPRD tentang penyampaian visi-misi mereka di gedung DPRD Kota Tangerang, kemarin.


Sementara ribuan pendukung mereka, baik yang ada di gedung DPRD maupun di Jl. Satria-Sudirman, lokasi gedung DPRD Kota Tangerang, tak henti-hentinya meneriakan yel-yel pendukungan sesaat para calon dukungannya menyampai visi-misinya.


Ratusan petugas polisi dan Satpol PP Kota Tangerang berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

“Wah ramai benar, tetapi gak apa-apa, yang penting damai,” cetus Dyah, warga Sukasari yang melihat keramaian itu.


Dalam sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Herry Rumawatine berdasar catatan Pos Kota ada dua kandidat yang menyampaikan visi-misinya yang menarik perhatian karena berbeda dengan tiga kandidat lainnya, yaitu calon Walikota Miing dan Marju Kodri.


Miing didampingi calon wakil walikota Suratno mengemukakan bila dirinya terpilih menjadi Walikota Tangerang siap menjadikan Kota Tangerang sebagai kota berkelas dunia, antara lain dengan pengembangan alur Sungai Cisadane dan keberadaan Bandara Soekarno-Hatta.


SIAP MENGHADAP MENTERI PU


Sementara Marju Kodri yang didampingi calon wakil walikota Gatot Supriyanto dengan gaya oratornya menyatakan siap menghadap Menteri PU selama 24 jam duduk di kantor menteri itu untuk memperoleh bantuan bagi pembangunan turap-turap sungai dan kali di Kota Tangerang agar kali dan sungai menjadi indah, serta bebas sebagai penyebab banjir.


Berbeda dengan tiga calon Walikota-Wakil Walikota Tangerang lainnya, yaitu Arief-Sachrudin, Harry-Iskandar, dan Syukur-Hilmi, ketiga pasangan ini hampir senada menyatakan akan meningkatkan geliat pembangunan di Kota Tangerang yang telah baik yaitu bidang infrastruktur kota, pendidikan, dan kesehatan.


Ini bisa dimaklumi karena Arief adalah Wakil Walikota Tangerang saat ini yang mencalonkan diri menjadi walikota, Harry sebelumnya adalah Sekda Kota Tangerang, sementara Syukur adalah adiknya Walikota Tangerang H. Wahidin Halim, sehingga ketiganya memang selalu bersentuhan dengan program pembangunan yang sudah ada. (djamal/ds)


Teks :Pasangan Arief-Sachrudin tengah menyampaikan visi-misinya di Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan memakai layar dipancarkan head-projector. (djamal)