Aliando, dari Film ke Nyanyi




Rabu, 16 Oktober 2013 14:22:20 WIB




Aliando01

JAKARTA (Pos Kota) – Aliando bukanlah nama baru di jagad film nasional. Ia telah memulai karir di dunia seni akting sejak usia 12 tahun. Tak heran jika beberapa judul film, satu di antaranya ‘Garuda di Dadaku 2’, pernah menampilkannya sebagai pemeran Yusuf Matutu.


Aliando02


Tak puas cuma di dunia seni peran, remaja kelahiran Jakarta 26 Oktober 1996 satu ini, mulai mencoba merambah profesi sebagai penyanyi. Untuk debutnya tersebut, Aliando mempercayakan Ressa Herlambang sebagai produsernya.


“Pilihan saya sudah mantap. Jadi, selain di film dan sinetron, saya juga kepengen dikenal sebagai penyanyi. Kebetulan ada Oom Dhodhon yang juga mensupport saya untuk di dunia tarik suara,” jelasnya pada Poskotanews.com.


Aliando yang dikenal mahir memainkan alat musik drumm dan juga mencipta lagu anak-anak, segera menggebrak lewat kemunculan single ‘Malaikat Terindah’ bersama Marthin yang sama-sama mengibarkan bendera grup DeKing.


“Dua profesi di bidang akting dan tarik suara, sangat menantang saya. Maunya sih memberikan yang terbaik, ya supaya dikenal masyarakat luas dan punya fans,” bilang Alinado yang ciptaan lagunya yang berjudul ‘Aku Anak Indonesia’, sudah popular lewat media Youtube dan dibawakan penyanyi cilik Deena. (santosa/d)