Dua Maling Motor Nyaris Dibakar Massa



Senin, 28 Oktober 2013 17:13:44 WIB




Ada Bawa Bensin di Jerigan


malng1

SETIABUDI (Pos Kota) – Dua tersangka maling motor dikepung massa yang memergoki aksi mereka di RT 015/04 Kel. Karet Kuningan, Kec.Setiabudi, Jaksel, Senin (28/10) sore. Banyaknya warga yang mengejar membuat dua tersangka yakni M.Kholid, 21, dan Nur Rizky, 20, berhasil ditangkap.


Kesal dengan ulah pelaku, keduanya dihajar massa hingga babak belur. Dalam keadaan tak berdaya, ada warga yang membawa jerigen berisi bensin dan hendak dituangkan ke tubuh pelaku. Namun berkat kesigapan anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) dan personel Babinkamtibmas Polsek Setiabudi yang tiba di lokasi, niat warga yang akan membakar tubuh pelaku berhasil dicegah,


Keduanya langsung digelandang ke Polsek Setiabudi untuk menjalani pemeriksaan. “Kalau petugas terlambat datang, bisa saja nyawa mereka terancam,” kata Kanit Reskrim Kompol Riftazudin.


Pemilik motor, Rian Kurniadi, 31, menjelaskan, sekira pukul 16.00, ia meletakkan motor Yamaha Mio B 6244 STJ di depan rumah. Karena haus, dirinya masuk ke dalam. Ternyata ada dua pria yang mengambil motornya. Namun ulah pelaku kepergok warga yang meneriaki maling. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap.


“Pelaku kami kenakan pasal 363 KUHP,” kata Kapolsek Setiabudi, AKBP Tri Suhartanto SiK didampingi Kompol Riftazudin.(tiyo)