Napoli Tak Gentar Hadapi Roma




Jumat, 18 Oktober 2013 07:11:57 WIB




ilusnapoli

NAPLES (Pos Kota) – Napoli bertemu lawan berat, AS Roma, dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (19/10) dinihari di Stadion Olimpico. Roma, mempunyai rekor mentereng, belum terkalahkan dalam tujuh laga. Namun, hal itu tak membuat gentar kubu Napoli.


Presiden Partenopei (jululukan untuk Napoli), Aurelio de Laurentiis bahkan mengaku tak sabar menanti laga krusial itu. Dia ingin menyaksikan tim besutan Rafael Benitez itu beraksi.


“Saya akan melihat laga antara Roma-Napoli di rumah saya di Los Angeles dengan anak saya Luigi, serta istri saya,” ungkap De Laurentiis.


Bagi striker Napoli, Goran Pandev laga melawan AS Roma seperti laga derby. Tekadnya adalah menjebol gawang Morgan de Sanctis, eks rekan setimnya di Napoli.


“Bermain melawan Roma membuatku merasa berlaga di laga derby, karena aku pernah bermain di Lazio selama lima setengah tahun,” ungkap Pandev.


“Aku bermimpi menjebol gawang eks rekan setimku di Napoli Morgan De Sanctis. Namun demikian, penampilan keseluruhan timlah yang paling penting,” imbuhnya.


Roma, sejak dibesut Rudi Garcia, tampil sempurna dan telah memenangi tujuh pertandingan pertamanya.


“Aku tidak menyangka Roma bisa ada di puncak klasemen dengan rekor 100 persen setelah tujuh pekan. Mereka punya sebuah skuad yang bagus untuk berjuang hingga akhir musim, seperti Napoli,” kata Pandev.


UJIAN SERIUS


Kesempurnaan AS Roma di Seri A memang akan mendapatkan ujian serius pada akhir pekan ini.

Francesco Totti cs menjadi tim paling produktif dengan torehan 20 gol. Yang paling dekat dengan mereka adalah Napoli yang sudah membuat 18 gol.


Selain menjadi tuan rumah, Roma juga punya keuntungan tambahan. Karena tidak berkompetisi di Eropa, mereka bisa mencurahkan seluruh fokusnya untuk laga tersebut. Sebaliknya, Napoli harus memikirkan laga Liga Champions melawan Marseille pada tengah pekan depan.


Duel ini juga akan menjadi ajang adu hebat antara Totti dan Marek Hamsik. Dua pemain tersebut memang sedang bagus-bagusnya pada awal musim ini. Totti menjadi motor Roma dengan sumbangan tiga gol dan enam asis, sementara Hamsik adalah andalan Napoli dengan torehan lima gol. (ali/si/ird)