Sutarman Diminta Sering Menyamar




Jumat, 18 Oktober 2013 07:10:27 WIB




Komjen Pol Sutarman-resmi-n

JAKARTA (Pos Kota) – Seluruh fraksi di Komisi III DPR akhirnya menyetujui Komisaris Jenderal (Komjen) Pol. Sutarman jadi calon tunggal Kapolri. Untuk itu anggota dewan meminta agar Kabareskrim itu punya komitmen memberikan contoh gaya hidup sederhana jika nanti dilantik Presiden sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.


Anggota Komisi III DPR RI Harry Witjaksono menegaskan , ada dua hal yang perlu mendapatkan perhatian pemimpin Polri. Pertama, masih banyak polisi yang “nakal” dengan salah tangkap dan sebagainya . Kedua, sikap polisi saat menangani kasus kejahatan di jalanan.


“Rumah saya di Depok, setiap hari saya lihat ada pemerasan di angkot, pemerasan anak sekolah di angkot. Polisinya banyak, tapi tidak bisa apa-apa,” kata Harry .


Menurut Harry, dirinya mengingatkan kepada Sutarman untuk bisa hidup sederhana kalau menjadi Kapolri dan memberantas polisi nakal seperti yang dia lihat.


“Saat Bapak menjadi Kapolda Metro Jaya meskipun terlihat over, tetapi itu bagus. Bapak saat itu menggunakan mobil patroli, semoga ke depan bapak bisa memimpin dengan menerapkan pola hidup sederhana,” tegas Harry.


Selain itu, Harry juga mendesak Sutarman sering turun ke bawah memantau sektor maupun resor polisi dengan menyamar. (prihandoko)