Ancelotti Minta Presiden FIFA Sebelum Bicara Mikir Dulu



Sabtu, 2 November 2013 18:34:12 WIB




mikirdulu211

MADRID (Pos Kota) – Mulutmu harimau kamu. Pepatah ini mungkin pas untuk menggambarkan pernyataan Presiden FIFA, Sepp Blatter terkait siapa yang terbaik antara Lionel Messi atau bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo.


Pernyataan kontroversi Blatter itu diungkapkan dalam diskusi forum Oxford Union, Oxford University, Inggris Jumat lalu. Beragam tanggapan bermunculan ‘menerkam’ Blatter, seperti Ronaldo, manajemen Real Madrid maupun pernyataan teranyar dari bos Madrid, Carlo Ancelotti.


“Ronaldo sangat profesional dan serius. Rasanya sangat sulit mengatakan seperti itu karena dia melakukan banyak hal dan memberi apa pun setiap pertandingan dan saya tidak perlu mempertanyakan lagi,” kata Ancelotti.


Menurut Ancelotti, pernyataan Blatter sangat menyakitkan hati. “Itu sangat menyakitkan. Kadang-kadang lebih baik berpikir dahulu dan menghitung-hitung untung ruginya sebelum bicara. Saya sering melakukan itu,” kata pelatih asal Italia itu seperti memberi tips kepada Sepp Blatter.


Seperti diketahui, Blatter mengatakan lebih menyukai Messi ketimbang Ronaldo. Dia menggambarkan Messi sebagai sosok sederhana dan pandai bermain bola, sebaliknya Ronaldo dilukiskan sebagai seorang komandan lapangan yang menghabiskan uang banyak untuk menata rambutnya.


CR7 tak suka dengan pernyataan Blatter itu, kemudian dijawabnya dengan sopan melalui akun twitternya. Ketidaksukaan kapten Timnas Portugal itu, kemarin, ditanggapi Sepp Blatter dengan menyampaikan maaf kepada Ronaldo.


“Dear @Cristiano. Saya minta maaf bila Anda kecewa atas pernyataan pribadi pada Jumat lalu. Saya sangat menghormati Real Madrid, kami memiliki banyak pemain berbakat di dunia, termasuk Anda,” tulis Blatter dalam akun twitternya.(ian)


Ancelotti