Jalan Tipar -Cakung Diaspal




Jumat, 5 Juli 2013 11:01:03 WIB




ilusjalan

CAKUNG (Pos Kota) – Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Jalan memperbaiki kerusakan jalan di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur sebagai respons atas keluhan warga.


Kasudin PU Jalan Jaktim, Budi Apul Sinaga, mengatakan pihaknya melakukan pengaspalan jalan setelah masyarakat menyampaikan informasi melalui Aspirasi Warga di Harian Pos Kota, Selasa (25/6) lalu.


Setelah membaca aspirasi itu, pihak Sudin PU Jalan langsung melakukan peninjauan ke lapangan. Adapun isi SMS aspirasi: “Di jalan Tipar jembatan tinggi selalu banjir dan serta macet jika hujan. Mohon untuk pelabaran badan jalan dan dicor. Terima kasih. (081318335xxx)


“Kami sudah mengaspal dengan hotmix sisi timur Jalan Tipar Cakung seluas sepanjang 65 meter. Jalan tersebut lah yang dikeluhkan,” kata Budi didampingi Kasie Pemeliharaan Jalan, Ahmad Yazied Bustomi, kemarin.


PENYEBAB

KERUSAKAN


Yazied menambahkan penyebab utama cepat rusaknya jalan tersebut karena tidak adanya saluran air di jalur tersebut. Karenanya, dia melakukan koordinasi dan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Sudin PU Air.

Selain pengaspalan juga dilakukan penambalan jalan yang berlubang tidak jauh dari lokasi tersebut. (Chotim/Novriadjie/o)


Teks:


Petugas Sudin PU Jalan Jakarta Timur tengah melakukan pengaspalan di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur. (chotim)