Dua Rumah Rusak Disapu Puting Beliung




Jumat, 26 April 2013 19:48:40 WIB




puting beliung-n

SUKABUMI (Pos Kota) – Dua rumah warga di Kampung/Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak disapu angin putting beliung, Jumat (26/4) siang. Kendati tak memakan korban jiwa, amukan angin tersebut mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.


Terjangan angin putting beliung tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB ketika diguyur hujan cukup deras. Tiba-tiba, perkampungan tersebut disapu angin putting beliung. Akibatnya, bagian atap terutama genting tersapu angin. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut panik. Bahkan mereka sempat berhamburan keluar rumah karena khawatir angin akan terus membesar.


“Dari hasil pendataan sementara, ada dua rumah yang rusak. Genting rumahnya tersapu angin kencang tapi kami bersyukur tidak ada ada korban jiwa,” kata Camat Cicurug, Agus Gunawan.


Menurut Agus, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Pemkab Sukabumi termasuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Pasalnya, dalam kejadian tersebut ada beberapa warga yang rumahnya rusak perlu diungsikan.


Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo menuturkan pihaknya sudah terjun ke lapangan dan melakukan pendataan.


BPBD sudah memberikan bantuan darurat berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan lainnya. (sule/d)