Pasar Majestic, Bau, Becek, Banyak Kubangannya, Tidak Enak




Sabtu, 13 Juli 2013 23:10:06 WIB




Ps Majestic Kubangan-n

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Kondisi jalan di sekitar Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikeluhkan banyak pengunjung dan pedagang. Seringkali akses di dalam pasar semi modern ini becek setiap habis diguyur hujan.


Ps Majestic Kubangan04


“Emang banyak nih kubangannya. Kadang bau airnya gak enak, saya jadi geli,” keluh Ica, 39, ibu rumah tangga yang biasa berbelanja bahan tekstil di pasar tersebut.


Selain banyaknya kubangan, parkir kendaraan pun terlihat semrawut. Meski telah disediakan lokasi parkir di dalam Plaza Mayestik, namun masih banyak pengendara yang memarkirkan kendaraannya langsung di depan toko di luar plaza. Akibatnya, akses jalan di luar Plaza Mayestik itu pun menyempit hingga tak jarang menimbulkan kemacetan.


Ps Majestik Kubangan<br /><br /> 03


Petugas menguras air yang menggenangi jalan di sekitar Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7). (yulian)


“Ya, semoga segera ada perbaikan. Minimal jalanannya dibagusi, biar ga ada lagi kubangan,” harap Surya, 35, pedagang pakaian. “Kalau pasarnya gak becek, pembeli pun akan semakin ramai. Terlebih sebentar lagi Lebaran,” tambahnya.


Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun, mengaku belum mengetahui kondisi tersebut. Hal itu karena dirinya belum lama bekerja sebagai humas di PD Pasar Jaya. Meski begitu, dirinya berjanji bakal segera meninjau lokasi pasar.


“Akan kami cek dahulu, bila memang jalannya perlu diperbaiki akan segera dilakukan,” janjinya.


Agus menambahkan, pasar tersebut sebenarnya baru saja dibenahi pertengahan tahun lalu. Pembenahan terutama dilakukan di bangunan utama, yakni Plaza Mayestik.


Pos Kota memantau, di plaza berlantai 10 itu, sudah dilengkapi eskalator, lift dan pendingin ruangan. Pasar seluas 6.905 meter persegi itu didominasi oleh penjahit, penjual bahan kain, obat, kosmetik, pakaian dan kebutuhan sandang dan pangan.


“Jadi sekarang mestinya lebih membuat betah para pembeli, karena lebih rapi. Namun, kalau untuk jalanan di sekitar pasar, saya tidak tahu apakah tahun lalu ikut diperbaiki atau tidak,” ujarnya. (yulian/d)