Pameran Teknologi Digelar di TMII




Jumat, 30 Agustus 2013 07:58:14 WIB




harteknas308

JAKARTA (Pos Kota)-Memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek) mengadakan pameran Ritech Expo 2013 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 29 Agustus – 1 September 2013.


“Kegiatan ini merupakan upaya mendorong peningkatan pemanfaatan hasil inovasi teknologi, menyelesaikan berbagai permasalahan, serta membangkitkan budaya inovasi di masyarakat,” kata Menristek Gusti Muhammad Hatta usai membuka Pameran Ritech Expo 2013 dan Workshop Harteknas 18 di TMII, kemarin.


Selain itu, kegiatan ini juga sebagai pertanggungjawaban kepada publik terhadap hasil riset dan inovasi yang telah dilakukan peneliti Indonesia. Adanya pameran ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pemahaman baru akan iptek bagi masyarakat.


Ritech Expo 2013 akan menyajikan hasil riset dan inovasi dari berbagai litbang kementerian, litbang pemda, litbang universitas, serta penggiat Iptek Indonesia. Pameran antara lain akan mengambil tempat di halaman parker Keong Emas.


Konsep pameran ini akan mengarah ke bentuk wahana dan media interaksi untuk menghadirkan sebuah science experience bagi keluarga terutama anak-anak. Penyampaian materi pameran dikemas secara ringan dan memiliki nilai interaksi yang tinggi.


Ada 3 komponen utama dalam pameran ini, yaitu knowledge (penyampaian informasi berbasis media interaktif), experience (observasi berupa kegiatan simulasi) dan skill (perancangan materi teknologi). (faisal)