Rampas Motor Polisi, Dua Penjahat Ambruk Dibedil




Sabtu, 14 September 2013 14:56:26 WIB




perampas-motor

SEMARANG (Pos Kota)- Merampas motor anggota reserse , dua pelaku curanmor ambruk ditembak,Jum’at (13/9) dinihari. Kedua pelaku yang ditembak yakni Ragil Wahyu Nugroho,26, dan Andika Candrasari,25, mereka warga Condrokusumo, Bongsari, Semarang Barat.


Perampasan motor itu terjadi di jalan Kelud Raya, Sampangan,Semarang, Jumat dinihari (13/9). Naas bagi pelaku, karena calon korbannya ternyata anggota Resmob Polrestabes Semarang. Bersama seorang rekan lainnya, mereka yang mengendarai motor Yamaha Jupiter K-2909-RV dan Satria FU protolan tanpa plat nomor. Pelaku bermaksud merampas motor milik Brigadir Hery,28, dengan cara menghentikannya saat melintas di Jalan Kelud Raya, Sampangan.


Brigadir Hery yang mengendarai motor Yamaha Mio dikawal sebuah mobil yang membawa delapan anggota Resmob yang dipimpin Aiptu Janadi. Saat hendak merampas motor Brigadir Hery, mereka mengancam dengan senjata tajam.


Anggota Resmob yang berada di mobil pun langsung berhamburan untuk menangkap pelaku. Andika ditangkap lebih dulu, karena ditinggal dua orang temannya melarikan diri. Saat hendak diringkus, pemuda itu melawan polisi sehingga harus dilumpuhkan dengan ditembak.


Dua pelaku lain berhasil meloloskan diri. Saat kabur, dua pelaku yang membawa senjata tajam itu dengan santai melambaikan tangan ke arah petugas. Petugas kemudian melacak alamat pelaku lain yang kabur. Beberapa jam kemudian, Ragil ditangkap di rumahnya.


Saat hendak ditangkap, Ragil juga melawan, sehingga polisi terpaksa menembak kaki pelaku tersebut. Seorang pelaku lain kini masih diburu polisi. Pelaku menjadi target polisi karena sudah belasan kali merampas sepeda motor dengan kekerasan.


Terakhir mereka beraksi di kawasan Polder Tawang, Semarang Utara. Kapolrestabes Semarang, Kombes Elan Subilan mengatakan, anggota Resmob mengetahui ketiga pelaku itu menjadi target, berasal dari sepeda motor yang dikendarai. “Motor yang digunakan pelaku salah satunya adalah motor Yamaha Jupiter milik korban perampasan di kawasan Polder Tawang,” ujarnya. (Suatmadji/yo)