Tiga Jenazah Kapal Karam Dievakuasi Helikopter




Sabtu, 7 September 2013 21:43:41 WIB




Basarnas-2013-n

MEDAN (Pos Kota) – Dua jenazah korban kecelakaan kapal di Pulau Tello, Nias Selatan Bahrin Lubis,55, dan Syahrun,48, telah dievakuasi helikopter milik SAR dan tiba di Bandara FL Tobing di Pinang Sori, Tapanuli Tengah Sabtu (7/9) sekitar pukul 14.15 Wib. Demikian dikatakan Kesbang Polonmas Pemprovsu Edy Sofyan.


“Helikopter yang mengevakuasi dua jenazah tersebut akan langsung kembali ke Pulau Tello untuk menjemput satu jenazah lagi yakni Saidin Purba,”katanya.


Dijelaskannya, setelah ketiga jenajah tiba di Pinang Sori langsung diberangkatkan dengan ambulance menuju Medan.


“Diperkirakan jenazah akan tiba di Medan pada Minggu (8/9) subuh dan disemayamkan di Kantor Gubernur Sumut, sebelum diserahkan kepada keluarga,” katanya


Eddy menyebutkan, rencana mereka untuk membawa ketiga jenazah tersebut melalui jalur udara terpaksa diurungkan. Sebab pesawat maupun heli yang ada tidak mampu melakukan penerbangan malam.


Sementara upaya pencarian korban hilang dalam kecelakaan kapal di perairan Pulau Tello, Nias Selatan terus dilakukan oleh Tim SAR yang didukung personil TNI/Polri. Namun, upaya pencarian ini berlangsung dalam kondisi sulit sebab cuaca yang tidak mendukung.


“Ombaknya tinggi, namun tim terus berupaya,” kata Kepala Seksi Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Sumut, Joni Supriadi.


Joni menyebutkan, personil SAR yang diturunkan terus bertambah. Hal ini dilakukan untuk mempermudah upaya pencarian korban yang masih hilang. Joni juga mengklarifikasi korban yang diduga masih hilang yakni dua orang lagi.


“Jadi yang masih dicari tiga lagi. Sebanyak 4 orang penumpang selamat dan 5 orang meninggal dunia,”jelasnya. (samosir/d)


foto: ilustrasi