Dua Perampok Ikat Wanita Pembantu




Kamis, 17 Oktober 2013 22:39:26 WIB




Beraksi Siang Hari


ilusdua

PULOGADUNG (Pos Kota) – Dua perampok satroni rumah mewah di Jalan Kayu Putih Tengah , Pulogadung, Kamis (17/10) siang. Wanita pembantu diikat dan disekap di kamar, kawanan garong menguras harta. Sebilah pisau tertinggal di tempat tidur.


Saitun, 34, pembantu rumah tangga (PRT), ditemukan majikannya, Briliana Yuliana Sujono, dalam kamar di lantai dua dalam kondisi tangan dan kaki terikat. Briliana yang saat itu baru pulang mengantar ibu ke dokter langsung berlari ke apotek tak jauh dari rumah untuk minta pertolongan.


Bongkar, 37, petugas keamanan lingkungan, mengaku baru mengetahui kejadian itu dari pegawai apotek. “Orang Apotek Arumbai kemudian menghubungi saya untuk memeriksa rumah yang kerampokan. Setelah itu, saya baru lapor ke Polsek Pulogadung,” ungkapnya.


Saitun mengaku melihat dua orang tak dikenal masuk dengan memanjat dinding pagar rumah. Mereka membawa pisau dan linggis. Keduanya turun di ruangan terbuka di lantai dua yang terhubung ke kamar Briliana. Bandit langsung menyekap Saitun yang berada tak jauh dari kamar majikan.


Penjahat mengacak-acak isi lemari di kamar itu. Dua kalung emas putih seberat 14 gram, dan beberapa perhiasan imitasi digasak. Perampok juga menggasak Ipad majikan serta HP punya Saitun. Puas mendapat hasil, mereka kabur. Sebilah pisau yang digunakan untuk menodongnya tertinggal di tempat tidur Briliana.


ORANG DEKAT


Kapolsek Pulogadung, Kompol Zulham Effendi, mengatakan tak menutup kemungkinan perampok merupakan orang dekat keluarga korban. Selain dilakukan pada siang hari, petugas tak menemukan kerusakan pada pintu, jendela, maupun lemari di rumah korban. “Diduga kuat pelaku memahami betul lingkungan dan rumah korban,” katanya.


Beberapa penyidik memperkirakan pelaku merupakan pengguna narkoba. Alasannya, barang yang digasak adalah barang yang mudah dijual. Untuk membuktikan hal tersebut, aparat Polsek Pulogadung masih mendalami dan menyelidiki kasus ini. “Kami masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap korban dan saksi-saksi,” tambah kapolsek. (Ifand/yp/ird)