Pelatih Hotspur Yakin Sukses



Minggu, 10 November 2013 10:20:20 WIB




Tottenham Hotspur v Newcastle United


Everton's manager Martinez embraces his Tottenham Hotspur counterpart Villas-Boas before their English Premier League soccer match at Goodison Park in Liverpool

LONDON (Pos Kota) – Pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas yakin para pemainnya mampu menutup pekan ini dengan hasil gemilang setelah sukses membongkar ketatnya lini dpertahanan lawan seperti yang mereka lakukan di panggung Eropa, tengah pekan kemarin. Keyakinan itu diungkapkan Vilas-Boas jelang menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Kane, Sabtu (10/11) malam WIB nanti.


Spurs sukses baru saja mengalahkan FC Sheriff 2-1, tengah pekan kemarin. Kemenangan itu tidak hanya mengantarkan Spurs lolos ke babak 32 besar Liga Eropa UEFA, tapi juga menunjukkan keteguhan para pemain dalam usaha membongkar ketatnya lini pertahanan lawan. “Tidak mudah bagi kami bisa meraih kemenangan seperti ini saat hampir semua pemain lawan berada di lini pertahanan mereka. Namun kami mampu menunjukkan kosnsistensi kami dalam memetik kemenangan,” kata Villas-Boas.


“Sekarang kami akan menjamu Newcastle United, salah satu tim yang punya pertahanan bagus di Liga primer musim ini. Mudah-mudahan kami berhasil melakukan kombinasi yang baik untuk bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Namun ini sangat sangat sulit bagi tim karena Newcastle punya pertahanan dan itu pula yang membuat mereka bisa mengalahkan Chelsea di laga sebelumnya,” lanjut Villas-Boas yang juga enggan mermehkan Newcastle seperti yang disitat The Independent.


Villas-Boas kemungkinan akan kembali memainkan sjumlah pemain yang mereka istirahatkan saat menghadapi Sheriff. Roberto Soladado bisa kembali menjadi andalan untuk menggantikan peran Jermaine Defoe di lini depan. Sedangkan Erik Lamela yang menjadi pahlawan kemenangan Spurs atas Sgeriff akan duduk di bangku cadangan. Kemenangan akan sangat penting bagi Spurs demi usaha memangkasa jarak dengan pimpinan klasemen Arsenal yang bentrok dengan Manchester United, dua jam berselang.


Saat ini Spurs berada di urutan keempat klasemen sementara dengan 20 poin. Kalah produktivitas gol daro Chelsea dan Liverpool di posisi kedua dan ketiga, Spurs hanya tertinggal lima angka di bawah Arsenal. Di sisi lain, Newcastle United yang datang dengan modal positif usai menekuk Chelsea 2-0, akhir pekan lalu, tentu tidak ingin menyerah begitu saja. Maklum, pasukan Alan Pardew memang sedang gencar membidik poin penuh demi usaha menembus zona Eropa.


Dengan total 14 poin di tangga sembilan klasemen sementara, skuad Pardew tertinggal lima angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Manchester City. Sayang, The Magpies, julukan Newcastle belum pernah memetik kemenangan di White Hart Lane sejak menaklukkan Spurs 4-1 di Liga Primer pada 2008 silam. Beruntung, Newcastle sudah bisa diperkuat sang kapten, Fabricio Coloccini pasca pulih dari cedera. Di laga lainnya, City akan menyambangi Sunderland dan Swansea City menjamu Stoke City.

(junius/sir)


Tottenham Hotspur v Newcastle United

Siaran Langsung Bein Sport 3

Minggu (10/11), 19:00 WIB

White Hart Lane


REKOR PERTEMUAN:

09-02-13, Tottenham v Newcastle 2-1

18-08-12, Newcastle v Tottenham 2-1

12-02-12, Tottenham v Newcastle 5-0

16-10-11, Newcastle v Tottenham 2-2


PRAKIRAAN PEMAIN:

Tottenham (4-1-4-1): Lloris (g); Walker, Chiriches, Dawson, Vertonghen; Paulinho; Lennon, Sigurdsson, Holtby, Townsend; Soldado.

Newcastle (4-4-2): Krul (g); Debuchy, Coloccini, Yanga-Mbiwa, Santon; Sissoko, Tiote, Cabaye, Gouffran; Shola Ameobi, Remy.