Tabung Gas Meledak, Tukang Las Tewas




Senin, 22 April 2013 18:26:20 WIB




akasaaaaaj 061

SUKABUMI (Pos Kota) – Sungguh tragis nasib tukang las, Heri Safari, 40. Warga Kampung Nagrak RT 05/08 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat ini tewas setelah terkena ledakan tabung gas karbit di bengkelnya sendiri, Senin (22/4).


Peristiwa ini terjadi ketika Heri mengelas di bengkel yang juga halaman rumah sendiri sekira pukul 10.00 WIB. Tiba-tiba, tabung gas karbit yang biasa digunakan untuk mengelas meledak dan mengenai tubuh korban. Akibatnya, Heri luka cukup parah terutama di bagian kepalanya.


Kepastian penyebab meledaknya tabung las karbit ini masih diselidiki polisi setempat. Dugaan sementara,akibat percikan api yang menyambar tabung karbit.


Suara ledakan tabung cukup keras. Bahkan, warga sekitar sempat panik karena mengira ledakan bom. Bahkan, tabung gas tersebut terlempar hingga beberapa meter.


“Suara ledakannya cukup keras. Saya sangat kaget begitu mendengar ledakan. Malah tutup tabungnya sampai terlempar ke rumah saya,’’ jelas Fitri, 30, tetangga korban.


Kapolsek Warudoyong, Kompol Warsito menjelaskan korban tewas dengan luka cukup parah.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ini. Diduga penyebab ledakan karena kelalaian korban sendiri,” ungkapnya.


Keluarga dan tetangga tampak shock dengan kejadian yang menewaskan Heri. Malah istri Heri sempat pingsan begitu mengetahui suami tercintanya sudah meninggal akibat ledakan. (sule)