Dua Toko Emas di ITC Cempaka Mas Dibobol Maling




Sabtu, 6 Juli 2013 16:11:33 WIB




toko-silaen

KEMAYORAN (Pos Kota)- Dua toko emas di ITC Cempaka Mas lantai dasar blok K, Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, diobok-obok maling,Sabtu (6/7) dinihari. Pemilik toko beruntung, emas seharga Rp 1 miliar dari lemari besi di dua toko gagal dibawa pelaku.


“Maling masuk lewat internit menuju Toko Emas Golden J dan Toko Megamas, namun kerena perhiasan tersimpan di dalam lemari besi ukuran gede hingga pelaku gagal menggondol brankas,” tegas Kapospol ITC Cempaka Mas Ipda Bambang di tempat kejadian.


Keterangan yang dihimpun dari TKP, bobolnya kedua toko perhiasan itu diketahui oleh pemilik Toko Megamas Ny Devi,45, dan Toko Emas Golden Ny Simamora, sekitar pukul O9:00, disaat mereka mau buka toko.


Ketika kedua si pemilik toko yang bersebelahan membuka rolling door, melihat internit jebol serta dalam tolo ukuran 3X4 meter sudah diacak-acak namun ketika si pemilik memeriksa barang yang hilang ternyata tak satu pun yang hilang.


“Allahamdulillah, perhiasan yang tersimpan tak ada yang hilang dan begitu juga dengan Ny Simamora, semua emas ada di dalam lemari besi,”akui Ny Simamora di dalam warung


“Kami merasa sudah tak aman lagi karena ITC Cempaka Mas rawan pencurian, padahal toko emas yang di lantai dasar bayar uang keamanan sebesar Rp 1,3 hingga Rp 1,6 juta/ bulan, pada pengelola,” kesal Ny Devi dilokasi kejadian


Dian,22, salah satu staf pengelola saat ditemui, menuturkan kalau maslah itu sudah urusan di lantai dasar, silahkan aja security. Kapospol Ipda Bambang, hingga saat ini masih menuding kemungkinan pelaku orang dalam atau sudah kenal dengan situasi dan petugas keamanan.


Petugas dari tempat kejadian itu, segera mengamankan lima petugas kebersihan serta satpam berikut yang jaga malam. Mereka bisa saja sudah bersekongkol ama penjaga keamanan, karena menuju lokasi aja begitu ketat dan dikatakan tak akan bisa menjeblos pintu kalau tak ada yang mengenal.


“Emang lokasi di dalam ITC Cempaka Mas, belakangan ini semakin rawan pencurian khususnya pertokoan, seminggu ini sudah tiga kali kejadian percobaan pembobol toko emas,” akui Ipda Bambang.(Silaen)


Teks : Dua toko emas di ITC Cempaka Mas nyaris dibobol maling